membuka di jendela baru
SIARAN PERS 11 Juni 2024

Apple Vision Pro hadir di negara dan wilayah baru mulai tanggal 28 Juni

Pelanggan di Tiongkok Daratan, Hong Kong, Jepang, dan Singapura dapat melakukan prapesan Apple Vision Pro pada tanggal 14 Juni, dan pelanggan di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, dan Britania Raya dapat melakukan prapesan pada tanggal 28 Juni
Seseorang memakai Apple Vision Pro.
Apple Vision Pro akan hadir di negara dan wilayah baru mulai tanggal 28 Juni, dengan prapesan untuk Tiongkok Daratan, Hong Kong, Jepang, dan Singapura mulai tanggal 14 Juni.
CUPERTINO, CALIFORNIA Apple hari ini mengumumkan Apple Vision Pro akan diperluas ke negara dan wilayah baru, dengan prapesan untuk Tiongkok Daratan, Hong Kong, Jepang, dan Singapura mulai Jumat ini, 14 Juni, pukul 8 pagi WIB dan ketersediaan mulai Jumat, 28 Juni. Pelanggan di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, dan Britania Raya dapat melakukan prapesan Apple Vision Pro mulai Jumat, 28 Juni, pukul 7 malam WIB, dengan ketersediaan mulai Jumat, 12 Juli. Vision Pro memadukan konten digital dengan dunia fisik secara lancar untuk memberikan pengalaman spasial hebat yang dapat mengubah cara orang bekerja, berkolaborasi, terhubung, mengingat kembali memori, menikmati hiburan, dan masih banyak lagi.
"Antusiasme terhadap Apple Vision Pro sungguh luar biasa, dan kami sangat gembira dapat memperkenalkan keajaiban komputasi spasial kepada lebih banyak pelanggan di seluruh dunia," kata Tim Cook, CEO Apple. "Kami tidak sabar menunggu lebih banyak orang melihat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, baik saat bekerja dan berkolaborasi dengan kanvas aplikasi tanpa batas, mengingat kembali memori berharga dalam tiga dimensi, menonton acara TV dan film di bioskop pribadi yang unik, atau menikmati pengalaman spasial baru yang menantang imajinasi."

Komputer Spasial yang Revolusioner

Apple Vision Pro didukung oleh visionOS, sistem operasi revolusioner, antarmuka pengguna spasial yang intuitif, dan sistem input ajaib yang dinavigasi pengguna dengan mata, tangan, dan suara mereka. visionOS dibangun berdasarkan inovasi rekayasa dan desain selama puluhan tahun di iOS, iPadOS, dan macOS, dan bekerja secara lancar dengan ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan Apple untuk memberikan pengalaman menyenangkan di seluruh perangkat Apple favorit pengguna.
visionOS memiliki fitur antarmuka pengguna tiga dimensi yang dikontrol sepenuhnya oleh mata, tangan, dan suara pengguna.
Pengguna berinteraksi dengan aplikasi hanya dengan melihat dan mengetukkan jarinya. Mereka juga dapat berbicara untuk mendiktekan teks, menggunakan papan ketik virtual untuk mengetik, dan meminta Siri untuk membuka dan menutup aplikasi, memutar media, menjawab pertanyaan, dan lebih banyak lagi. Kanvas tanpa batas membebaskan aplikasi dari batasan tampilan fisik, sehingga aplikasi dapat muncul berdampingan dalam skala apa pun, memberikan pengguna ruang kerja terbaik untuk produktivitas, kolaborasi, dan hiburan. Lingkungan, lanskap menakjubkan dan dinamis seperti Haleakalā, Joshua Tree, Yosemite, dan bahkan bulan dirancang untuk membantu pengguna fokus, mengurangi kekacauan visual, dan menikmati pengalaman yang mengesankan.
Lingkungan bulan pada Apple Vision Pro.
Pengguna Apple Vision Pro dapat mentransformasi area di sekitar mereka dengan Lingkungan, pemandangan yang indah dan dinamis dengan lanskap suara realistis yang dapat secara otomatis berkembang berdasarkan waktu sehari.
Dengan visionOS 2, tersedia sebagai pembaruan perangkat lunak gratis tahun ini, semua pengguna Apple Vision Pro akan memperoleh akses ke lebih banyak fitur yang dapat meningkatkan cara mereka terlibat dengan komputasi spasial, termasuk cara hebat untuk mengubah foto menjadi kenangan 3D; gerakan tangan intuitif untuk mengakses Tampilan Beranda dan informasi penting dengan mudah dalam sekejap; kemampuan baru untuk Tampilan Virtual Mac, Mode Perjalanan, dan Pengguna Tamu; penyempurnaan pada aplikasi Mindfulness, Safari, dan Apple TV; dan masih banyak lagi.

Katalog Aplikasi, Game, dan Pengalaman yang hebat

Kini, App Store menghadirkan lebih dari 2.000 aplikasi yang didesain untuk Apple Vision Pro; lebih dari 1,5 juta aplikasi iOS dan iPadOS yang kompatibel; dan bahkan lebih banyak lagi aplikasi di Mac menggunakan Tampilan Virtual Mac yang bekerja berdampingan secara lancar. Kemampuan unik Vision Pro, dipadukan dengan aplikasi yang dibuat oleh komunitas pengembang Apple di seluruh dunia, menjadikannya perangkat yang sangat serbaguna bagi pengguna.
Ruang Kerja yang Sangat Besar, Pribadi, dan Portabel
Aplikasi bisnis dan produktivitas terkemuka, termasuk Box, Craft, Fantastical, MindNode, Slack, Things 3, Webex, Zoom, dan aplikasi dari Microsoft 365, yang membantu pengguna berkolaborasi dengan kolega dan menyelesaikan tugas sehari-hari. Pengguna juga dapat meningkatkan produktivitas mereka dengan aplikasi utilitas seperti AirLauncher, GlanceBar, Splitscreen, Screens 5, and Widgetsmith dan dengan memasangkan aksesori Bluetooth, seperti Magic Keyboard, Magic Trackpad, dan dengan visionOS 2 akhir tahun ini, Magic Mouse.
Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint di Apple Vision Pro ditampilkan.
Multitugas antar aplikasi dari Microsoft 365 menjadi sangat mudah dengan jendela seukuran aslinya yang memanfaatkan kanvas Apple Vision Pro yang tanpa batas.
Bioskop Personal yang Tak Tertandingi
Layanan streaming terbaik kini tersedia pada Apple Vision pro, termasuk Apple TV+, Amazon Prime Video, Disney+ dengan Hulu, Max, MUBI, Peacock, Paramount+ dengan Showtime, Pluto TV, dan Tubi. Aplikasi Apple TV menampilkan semua Apple Originals dari Apple TV+, dan lebih dari 250 film 3D, dengan judul tertentu tersedia bagi pelanggan Apple TV+ tanpa biaya tambahan. Pengguna Apple Vision Pro dapat menikmati lebih banyak layanan streaming dan video daring melalui aplikasi seperti IMAX, Juno, Supercut, dan Television, atau melalui Safari. Aplikasi yang mendukung SharePlay dan Persona spasial memungkinkan banyak pengguna untuk menonton bersama, seolah-olah mereka berada di ruang fisik yang sama.4
Dune dalam 3D ditampilkan di Apple Vision Pro.
Pengguna Apple Vision Pro dapat menonton lebih dari 250 film 3D dari studio-studio terbaik dunia dengan kedalaman dan kejernihan yang luar biasa.
Kursi Baris Depan dan Papan Skor Pribadi untuk Olahraga
Dengan aplikasi dari liga dan merek olahraga ternam, termasuk NBA, MLS, MLB, NHL, PGA TOUR, The Masters, UFC, World Surf League, dan Red Bull TV, pengguna Apple Vision Pro memiliki kesempatan untuk menonton pertandingan dan mengikuti atlet dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur-fitur seperti multitampilan, statistik pemain dan pertandingan secara real-time, pemetaan objek secara langsung, dan masih banyak lagi yang menghadirkan manfaat papan skor fisik atau layar kedua secara langsung. Penggemar juga dapat mengikuti siaran langsung olahraga lokal, nasional, dan internasional dengan aplikasi dari layanan kabel dan penyiar olahraga terkemuka.
NBA di Multitampilan ditampilkan di Apple Vision Pro.
Penggemar bola basket dapat melakukan streaming hingga lima pertandingan secara langsung atau sesuai permintaan secara bersamaan, melihat statistik pemain dan tim secara real-time, dan dengan mudah melihat pertandingan dan skor lainnya melalui aplikasi NBA di Apple Vision Pro.
Perangkat Game yang Luar Biasa
Pengguna dapat menjelajahi ribuan game seru, termasuk lebih dari 250 judul dengan Apple Arcade. Game spasial baru dan pembaruan konten diluncurkan di Apple Arcade secara berkala, dengan rilis terbaru seperti Alto’s Odyssey, The Lost City, Crossy Road Castle, dan Where Cards Fall, bersama game spasial lainnya di App Store, seperti pemenang Apple Design Award 2024, Blackbox, Loóna, dan DapTap. Game imersif yang populer, seperti Job Simulator, hadir di Apple Vision Pro, memungkinkan pemain cukup menggunakan mata dan tangan untuk menyimulasikan berbagai profesi, seperti koki gourmet atau pegawai toko. Pemain juga dapat mengakses game iPad dan iPhone, game PC dan konsol menggunakan aplikasi seperti Steam Link, dan bahkan lebih banyak game di Mac, yang semuanya kompatibel dengan pengontrol PlayStation DualSense dan Xbox Wireless.
Apple Arcade di Apple Vision Pro menampilkan game spasial seru seperti Where Cards Fall, kisah menarik tentang perjalanan hidup yang mengajak pemain untuk membangun rumah kartu guna mewujudkan kenangan formative.
Kanvas Tak Terbatas untuk Kreativitas
Aplikasi desain baru seperti AirDraw dan Da Vinci Eye telah dibuat untuk memanfaatkan kemampuan unik komputasi spasial, seperti kemampuan pengguna membuat sketsa, menggambar, dan melukis hanya dengan mata dan tangan mereka. Aplikasi pemenang Apple Design Award 2024, djay, memberdayakan seniman untuk membuat musik secara langsung, sementara Lowe's Style Studio memungkinkan pengguna untuk mendesain dapur impian mereka.
Alat desain baru seperti aplikasi pemenang Apple Design Award 2024, djay, telah dibuat untuk memanfaatkan kemampuan unik komputasi spasial.
Pengalaman Bercerita Inovatif
Apple Vision Pro memperkenalkan Video Imersif Apple, format bercerita yang memanfaatkan video 3D 8K dengan bidang pandang 180 derajat dan Audio Spasial untuk membawa pemirsa ke pusat aksi. Aplikasi Apple TV merupakan rumah bagi berbagai film dan serial Imersif Apple yang terus bertambah, sementara App Store menghadirkan pengalaman imersif dan interaktif yang unik, termasuk Encounter Dinosaurs, film GUCCI Who Is Sabato De Sarno? A Gucci Story, dan yang baru saja diluncurkan What If…? An Immersive Story dari Marvel Studios dan ILM Immersive.
Apple Vision Pro merupakan rumah bagi pengalaman bercerita inovatif seperti What If…? An Immersive Story dari Marvel Studios dan ILM Immersive, yang mengajak para penggemar untuk memanfaatkan kekuatan Infinity Stones hanya dengan lambaian tangan.
Bulan ini, pengembang seluruh dunia meluncurkan aplikasi dan game baru untuk Apple Vision Pro, termasuk DingTalk, Douyin VR Live, Migu Video, Taobao, Tencent Video, dan Weibo di Tiongkok Daratan; Aplikasi dari Yahoo! JAPAN, LIFULL HOME'S, U-NEXT, dan Nikkei di Jepang; dan Singtel CAST, StarHub TV+, dan mewatch di Singapura - semua layanan ini tersedia dari hari pertama. Lebih banyak aplikasi lainnya akan diluncurkan di Vision Pro bulan depan, termasuk Soul Spire di Britania Raya; Canal+, Foxar, OQEE, dan SeLoger di Prancis; BILD, OTTO, and ZFD di Jerman; Classix dan Sportsnet di Kanada; dan Domain di Australia. Selain itu, alat produktivitas global seperti aplikasi dari Microsoft 365. layanan hiburan seperti Disney+, dan lainnya akan tersedia di banyak negara dan wilayah ini saat peluncuran.
Aplikasi Weibo ditampilkan di Apple Vision Pro.
Dengan aplikasi Weibo baru yang dibuat untuk Apple Vision Pro, pengguna akan menikmati menjelajahi video dan foto, termasuk video dan foto spasial, di layar yang sangat besar.
Bisnis di berbagai industri mulai menerapkan komputasi spasial, dengan lebih dari separuh perusahaan Fortune 100 telah membeli Apple Vision Pro untuk mengembangkan solusi inovatif bagi organisasi dan pelanggan mereka, termasuk aplikasi untuk berkolaborasi dalam desain 3D, memberikan pelatihan khusus bagi karyawan, memandu kerja lapangan jarak jauh, dan masih banyak lagi. Vision Pro juga membuka peluang baru bagi para tenaga kesehatan profesional dan institusi medis di berbagai bidang seperti pendidikan klinis, perencanaan bedah, pencitraan medis, dan kesehatan perilaku.

Desain dan Inovasi Perangkat Keras yang Tidak Tertandingi

Apple Vision Pro didesain untuk menghadirkan kinerja komputasi fenomenal dalam bentuk yang ringkas dan dapat dipakai. Sistem layar beresolusi sangat tinggi menggunakan teknologi mikro-OLED untuk mengemas 23 juta piksel ke dalam dua layar, masing-masing seukuran prangko, menghasilkan lebih banyak piksel dibandingkan TV 4K ke setiap mata. Sistem Audio Spasial yang canggih menggunakan dua driver yang diperkuat secara individual untuk menghadirkan Audio Spasial yang Dipersonalisasi, menciptakan perasaan bahwa suara berasal dari ruang di sekitar pengguna. Vision Pro juga dilengkapi dengan sistem pelacakan mata berkinerja tinggi untuk input yang responsif dan intuitif, dan EyeSight membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar mereka. Vision Pro didukung oleh Apple silicon dalam desain dual cip yang unik. M2 menghadirkan kinerja mandiri yang tangguh, sementara cip R1 yang pertama memproses input dari 12 kamera, lima sensor, dan enam mikrofon untuk memastikan konten terasa seperti muncul tepat di depan mata pengguna.
Apple Vision Pro dilengkapi sistem layar beresolusi sangat tinggi yang mengemas 23 juta piksel di dua layar lebih dari TV 4K untuk setiap mata dan cip R1 baru, untuk tampilan dunia real-time yang nyaris tanpa hambatan.

Apple Vision Pro Mewujudkan Nilai-Nilai Apple

Seperti semua produk Apple, nilai-nilai Apple tertanam dalam Apple Vision Pro:
  • Fitur aksesibilitas yang canggih tertanam dalam visionOS. VoiceOver, Zoom, Filter Warna, Kontrol Pengalihan, Akses Terpandu, dan masih banyak lagi telah dirancang ulang untuk komputasi spasial. Pengguna dapat memilih metode input yang diinginkan dengan Kontrol Penunjuk dan Kontrol Tetap, dan mengaktifkan pelacakan mata dengan satu mata dominan. Di akhir tahun ini, visionOS akan mendukung Live Captions di seluruh sistem, dan alat bantu pendengaran tambahan yang khusus dibuat untuk iPhone, serta prosesor pendengaran koklea.
  • Aplikasi pendidikan menawarkan cara baru untuk belajar. Aplikasi baru seperti Art Universe, Beautiful Things, Complete HeartX, JigSpace, LookUp Dictionary, Museas, Pocket Rocket, dan Sky Guide didesain untuk membantu pengguna memperoleh perspektif baru tentang seni, sejarah, sains, luar angkasa, dan banyak lagi dengan pemandangan yang imersif dan objek volumetrik.
  • Apple Vision Pro menawarkan privasi dan keamanan terbaik di industri.Optik ID menganalisis iris mata pengguna untuk membuka kunci Apple Vision Pro, mengisi kata sandi secara otomatis, dan menyelesaikan pembayaran dengan Apple Pay. Ke mana pengguna melihat saat menavigasi Vision Pro tetap bersifat pribadi, dan informasi pelacakan mata tidak dibagikan kepada Apple, aplikasi pihak ketiga, atau situs web.
Teks Langsung ditampilkan di Apple Vision Pro.
visionOS 2 akan dilengkapi dengan Teks Langsung, sehingga semua orang, termasuk pengguna yang tunarungu atau memiliki gangguan pendengaran, dapat mengikuti dialog lisan dalam percakapan langsung dan audio dari aplikasi.

Apple Vision Pro dan Lingkungan

Apple Vision Pro dirancang dengan 100 persen unsur logam tanah langka yang didaur ulang pada semua magnet, serta 100 persen penyolderan timah dan pelapisan emas daur ulang pada rangkaian papan sirkuit cetak. Vision Pro memenuhi standar tinggi Apple untuk efisiensi energi, dan bebas merkuri, penghambat api brominasi, PVC, dan berilium. Kemasannya 100 persen berbahan dasar serat, membawa Apple makin dekat dengan tujuannya untuk menghilangkan plastik di semua kemasan pada tahun 2025. Saat ini, Apple sudah menerapkan kebijakan netral karbon untuk operasional perusahaan globalnya, dan pada tahun 2030, berencana untuk menjadi netral karbon di seluruh rantai pasokan manufaktur dan siklus hidup setiap produk.
Harga dan Ketersediaan
  • Apple Vision Pro akan tersedia di semua lokasi Apple Store di Tiongkok daratan, Hong Kong, Jepang, Singapura, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Britania Raya, dan Amerika Serikat, serta Apple Store online, mulai dari USD3.499, dengan kapasitas penyimpanan 256GB, 512GB, dan 1TB.

  • Pelanggan didaratan Tiongkok, Hong Kong, Jepang, dan Singapura akan dapat melakukan prapesan Apple Vision Pro mulai Jumat, 14 Juni pukul 8 a.m WIB, dengan ketersediaan mulai Jumat, 28 Juni.

  • Pelanggan di Australia, Canada, Prancis, Jerman, dan Britania Raya dapat melakukan prapesan Apple Vision Pro mulai Jumat, 28 Juni, pukul 7 p.m WIB, dengan ketersediaan mulai Jumat, 12 Juli.

  • Apple Vision Pro dilengkapi dengan visionOS 1.2, dengan dukungan untuk bahasa di negara-negara dan wilayah-wilayah ini. visionOS 2 akan tersedia bagi semua pengguna Vision Pro sebagai pembaruan perangkat lunak gratis pada musim gugur ini.

  • Pelanggan dapat membeli Apple Vision Pro dengan mengunjungi Apple Store online, aplikasi Apple Store, atau lokasi Apple Store dengan dukungan pribadi dari Spesialis Apple. Pelanggan dapat memesan demo Vision Pro selama 30 menit secara online. Informasi selengkapnya tentang demo akan dibagikan saat prapesan dibuka.

  • Saat pelanggan memesan Apple Vision Pro, mereka akan menyelesaikan pemindaian wajah menggunakan iPhone atau iPad dengan Face ID yang memiliki aplikasi Apple Store versi terbaru. Pemindaian ini membantu pengguna menemukan ukuran Light Seal dan ikat kepala yang optimal untuk memberikan ukuran yang tepat.

  • Apple Vision Pro dilengkapi dengan Solo Knit Band, Dual Loop Band, Light Seal yang dipersonalisasi dengan dua Bantalan Light Seal, Cover Apple Vision Pro, Kain Pembersih, Baterai, Kabel Pengisi Daya USB-C, dan Adaptor Daya USB-C.

  • Bagi pengguna yang memerlukan koreksi penglihatan, Apple bermitra dengan ZEISS untuk mengembangkan ZEISS Optical Inserts yang menempel secara magnetis pada Apple Vision Pro, memungkinkan pengguna menikmati ketajaman dan kerjenihan layar yang luar biasa.ZEISS Optical Inserts - Readers akan tersedia dengan harga $99 (Amerika Serikat) dan ZEISS Optical Inserts - Prescription akan tersedia seharga $149 (Amerika Serikat).

  • Tas Perjalanan Apple Vision Pro akan tersedia seharga USD199.

  • AppleCare+ untuk Apple Vision Pro akan tersedia seharga USD499.

  • Untuk informasi selengkapnya tentang Apple Vision Pro, kunjungi apple.com/apple-vision-pro.
Bagikan artikel

Media

  • Teks artikel ini

  • Gambar dalam artikel ini

  1. Ketersediaan aplikasi bervariasi berdasarkan wilayah negara.
  2. Apple TV+ tersedia bagi setiap pelanggan Canal+ tanpa biaya tambahan. Paket Max Ultimate Bebas Iklan diperlukan untuk tampilan 4K dan dukungan untuk Audio Spasial dengan Dolby Atmos. Diperlukan langganan Disney+. Konten Hulu tersedia bagi pelanggan Disney Bundel.
  3. Ketersediaan film 3D bervariasi berdasarkan negara atau wilayah.
  4. Persona tersedia dalam versi beta.
  5. Tersedia di Amerika Serikat.
  6. Diperlukan resep yang sah. Tidak semua resep didukung. Aksesori koreksi penglihatan dijual terpisah. ZEISS Optical Inserts, Resep hanya tersedia untuk dibeli secara online.

Kontak Pers

Shinta Widianti

Apple

[email protected]

(62) 8177 44885

Kimberly Mah

Apple

[email protected]

(65) 9817 0876